Rabu, 12 Juli 2017

Bahaya! Bayi, Ibu Hamil dan Lansia Jangan Coba-Coba Makan Telur Mentah

Bahaya! Bayi, Ibu Hamil dan Lansia Jangan Coba-Coba Makan Telur Mentah

Fakta Terkait

Bahaya telur mentah

MAKAN telur mentah bisa memicu infeksi salmonella. Ada beberapa golongan orang yang sangat rentan mengalami gangguan kesehatan akibat salmonella. Ketika Anda terinfeksi akan muncul gejala muntah, demam, diare dan kram perut.

Pada dasarnya, telur mengandung vitamin B12, protein dan mineral penting lainnya. Manfaatnya baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan melawan berbagai penyakit. Tapi manfaat itu tidak akan muncul saat telur dimakan mentah. Hindari agar tidak memicu penyakit.

Nah, jangan pula berikan telur mentah atau setengah matang pada golongan yang rentan mengalami infeksi. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky,

Bayi dan anak-anak
Orang-orang yang termasuk kelompok usia termuda lebih rentan terhadap infeksi. Karena sistem kekebalan tubuh mereka sangat rendah dan mudah menderita suatu penyakit.

Wanita hamil
Dalam beberapa kasus, Salmonella juga bisa menyebabkan kram di rahim wanita hamil. Anda yang mengonsumsi telur mentah bisa mengalami kelahiran prematur.

Lansia
Orang yang berusia lebih dari 60 tahun cenderung meninggal karena infeksi yang ditularkan melalui makanan. Salah satunya yakni makan telur setengah matang dan mereka mengalami keracunan makanan.

Seseorang dengan gangguan kekebalan tubuh
Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti mengidap penyakit HIV, diabetes, tumor ganas, kanker dan lainnya juga tidak diperbolehkan makan telur mentah. Mereka rentan mengalami infeksi yang mengganggu kesehatannya.


Baca Dari Sumber Okezone



FAKTA KESEHATAN
loading...

MisterFakta.com menyajikan info ringan untuk kalian baca. Diambil dari berbagai sumber yang kredibel. Bukan gossip!.

FAKTA TERBARU